in

Tips Mencerahkan Wajah Menggunakan Air Kelapa

Mencerahkan Wajah Menggunakan Air Kelapa

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi cerah kembali, mulai dari melakukan perawatan kecantikan di rumah atau di salon. Salah satunya adalah mencerahkan wajah menggunakan air kelapa.

Paparan sinar matahari dan debu dijalanan yang mengenai kulit wajah dapat memicu timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah, salah satunyaadalah kulit menjadi kusam.

Untuk kembali mencerahkan kulit, Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami, salah satunya menggunakan air kelapa.

Baca juga9 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Air Kelapa

Air kelapa memiliki banyak kandungan alami yang bermanfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah untuk mencerahkan.

Cairan bening yang terdapat di dalam kelapa. Air kelapa memiliki rasa manis serta rendah gula dan kalori. Kandungan ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit wajah, seperti vitamin B2, B3, hingga vitamin C.

Air kelapa juga mengandung phytohormon yang dikenal dengan kinetin. Kandungan ini berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan bagi kulit wajah

Selain itu, Air kelapa memiliki kandungan elektrolit, seperti kalium, natrium, dan magnesium, sehingga bisa menggantikan nutrisi yang hilang saat berolahraga. Jadi sangat baik untuk diminum.

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Salah satunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah.

Lantas, bagaimana penggunaannya air kelapa yang tepat untuk wajah?

Tips Mencerahkan Wajah Dengan Air Kelapa

1. Minum Air Kelapa secara Rutin

Mengonsumsi air kelapa bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengganti air putih. Selain kandungan vitamin dan nutrisinya yang berlimpah, air kelapa juga memiliki rasa yang segar.

Dengan mengonsumsi air kelapa, kamu bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Hal ini membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Kondisi dehidrasi memicu kulit menjadi kering sehingga memicu risiko kulit wajah menjadi kusam.

Selain itu, mengonsumsi air kelapa secara rutin juga mampu menghilangkan kerutan halus pada wajah serta meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

2. Air Kelapa Sebagai Masker Wajah

Untuk pemanfaatan secara langsung, air kelapa dapat digunakan sebagai masker wajah di rumah. Siapkan kertas masker yang bersih untuk dicelupkan pada air kelapa.

Setelah basah merata pada kertas masker, letakkan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Anda juga dapat membuat masker air kelapa menggunakan campuran beberapa bahan lainnya. Caranya dengan mencampurkan susu, sari timun, dan air kelapa, aduk sampai merata sampai menjadi krim, setelah itu aplikasikan ke wajah sebagai masker.

Selanjutnya diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Penggunaan masker air kelapa ini juga dapat membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

3. Cuci Wajah dengan Air Kelapa

Mencuci wajah dengan air kelapa juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Lakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari, mencuci wajah dengan air kelapa muda dapat membuat kulit wajah tidak kusam dan tampak lebih cerah.

Caranya, cuci wajah dengan air kelapa dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas kembali wajah dengan air bersih.

Tips mencerahkan wajah dengan air kelapa ini sebaiknya di barengi dengan mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan tabir surya saat melakukan berbagai kegiatan di luar rumah

Sebanrnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Konsultasi juga denga dokter atau ahli kecantikan pun disarankan untuk menjaga kesehatan kulit.

What do you think?

Written by Jesica Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.