in ,

12 Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Sperma

Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Sperma

Masalah ketidaksuburan pria bisa jadi karena sperma yang kurang berkualitas atau tingkat geraknya yang rendah. Untuk menghasilkan sperma yang bagus, Anda membutuhkan makanan dan minuman yang baik untuk sperma sehingga kesehatannya meningkat dengan pesat.

Makanan dan minuman menjadi sumber yang sangat baik. Itu sebabnya, pola dan jenis makanan yang buruk bisa memperburuk kualitasnya. Cara alami ini perlu Anda lakukan karena lebih mudah dan murah. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi.

12 Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Sperma

1. Ikan Salmon

Salmon merupakan ikan yang mengandung omega-3 yang sangat tinggi. Selain bisa menurunkan tekanan darah, salmon juga sering digunakan untuk terapi para pria dengan kesuburan yang rendah. Hal ini disebabkan pula oleh jumlah vitamin B-12 di dalamnya yang sangat tinggi.

Peran omega-3 dan vitamin D-12 memegang peranan yang sangat penting terhadap struktur sel, termasuk untuk meningkatkan jumlah sperma. Morfologi sperma juga menjadi lebih baik dan performanya meningkat saat pembuahan. Masukkan salmon ke dalam menu setidaknya sekali seminggu.

2. Tiram

Tiram merupakan raja makanan untuk meningkatkan kualitas sperma. Hal ini tidak perlu diragukan lagi karena makanan yang satu ini mengandung zinc yang sangat tinggi. Zinc merupakan mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesuburan pria sehingga harus masuk ke dalam list Anda.

Selain itu, tiram juga mengandung vitamin B dan D yang penting untuk perkembangan DNA yang ada pada sperma. Semakin tinggi asupannya, maka vitalitas sperma pun akan semakin baik. Apabila Anda kekurangan vitamin D yang mempengaruhi hormon, sebaiknya tiram menjadi solusi untuk Anda.

Baca Juga: 10+ Jenis Makanan yang Mengandung Vitamin D dan Kegunaannya

3. Daging Sapi

makanan yang baik untuk sperma

Daging sapi adalah pilihan yang juga sangat baik karena mudah ditemukan di mana-mana dan praktis untuk diolah menjadi berbagai makanan. Kandungan utama dalam daging sapi adalah selenium, zat yang mampu untuk menjaga imun, keseimbangan hormon dan kualitas sperma.

Banyak studi yang sudah membuktikan bahwa daging sapi menjadi kunci untuk meningkatkan peluang pasangan untuk memiliki anak. Selenium juga berperan untuk menjaga kesehatan sel tubuh sehingga tidak mudah rusak, begitu juga sel-sel yang membentuk sperma.

4. Jus Tomat

Tomat menjadi sumber vitamin C yang baik, namun tak hanya itu. Di dalam tomat ada juga nutrisi bernama likopen. Likopen adalah zat yang membentuk warna kemerahan pada tomat. Di sisi lain, likopen juga menjadi antioksidan yang sangat baik untuk kesuburan pria.

Anda bisa mengkonsumsi tomat dengan cara dijus tanpa ditambahkan gula. Tomat berukuran sedang bisa dijus dengan sedikir air, lalu diminum setiap pagi hari. Tomat menjadi kunci kesuburan karena jumlah produksi sperma bisa meningkat pesat dengan kualitas yang sangat baik.

5. Kacang Kenari

Cemilan yang terbuat dari bahan kacang kenari sangat nikmat untuk dijadikan makanan pendamping. Kacang ini memiliki peran yang berbeda dari kacang yang lain. Ada sejumlah omega-3, folat, vitamin B-6 dan mineral zinc yang sangat penting untuk kesuburan pria.

Folat merupakan kandungan nutrisi yang esensial karena berhubungan dengan produksi sperma dan perkembangannya. Replikasi sperma juga dipengaruhi oleh jumlah vitamin B-6. Selain cemilan, Anda juga bisa menambahkan kacang kenari ke dalam salad sayur dan pastikan diolah terlebih dahulu.

6. Bawang Putih

Makanan dan minuman yang baik untuk sperma

Sebagian besar kandungan bawang putih adalah vitamin C, vitamin B-6 dan selenium. Bahan makanan satu ini memiliki efek yang positif terhadap kesuburan pria lantaran dengan banyaknya antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan level hormon testosteron.

Meningkatnya level testosteron berperan besar juga dengan produksi sperma. Jika Anda tidak menyukai mengunyah bawang putih, Anda bisa menjadikannya bumbu utama dalam menu makanan Anda. Efeknya cukup signifikan terhadap kesuburan dalam jangka panjang.

7. Cokelat Hitam

Apakah Anda menyukai coklat? Kandungan yang cukup baik untuk kualitas sperma adalah coklat hitam. Makanan yang satu ini memang memiliki rasa yang berbeda, yakni manis cenderung pahit. Namun sebagai makanan pemancing kesuburan, hasilnya cukup efektif.

Cokelat hitam memiliki antioksidan yang sangat banyak. Di dalamnya juga terdapat sebuah enzim bernama L-arginine. Enzim yang satu ini memiliki peran untuk meningkatkan jumlah produksi sperma. Makanlah coklat ini setelah menu makan malam pengganti dessert atau sebagai cemilan.

8. Telur

Telur memang dijuluki sebagai super food dan hal itu bukanlah tanpa alasan. Telur menjadi bagian makanan dan minuman yang baik untuk sperma. Di dalamnya, ada kandungan vitamin E yang lebih banyak dari bahan makanan lan dan berperan untuk pergerakan sperma yang lebih aktif.

Mengkonsumsi telur sebanyak 2 butir sehari pun tak hanya memenuhi kebutuhan protein harian, namun juga meningkatkan kesempatan sperma untuk bisa melakukan fertilisasi. Kualitas sperma juga menjadi lebih baik karena terlindungi dari radikal bebas.

9. Jus Wortel

Jenis minuman yang dianjurkan untuk memelihara performa sperma adalah jus wortel. Bagi Anda yang tidak menyukai wortel mentah, sebaiknya konsumsi dalam bentuk jus. Selain lebih segar, jus wortel juga memberikan banyak manfaat selain kesehatan mata.

Beta karoten yang ada dalam wortel tak hanya memaksimalkan fungsi penglihatan saja. Antioksidan ini juga berperan dalam menjaga kesehatan sperma dengan cara melindunginya dari radikal bebas. Mobilitas sperma juga menjadi lebih baik sehingga cepat mencapai sel telur.

10. Jus Pome

Buah pome dikenal dengan khasiatnya yang sangat baik untuk kelancaran aktivitas seks. Warna merah pada bagian dalam buah pome mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Inilah yang menjadi alasan buah ini bagus untuk meningkatkan kesuburan pria.

Produksi sperma bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi buah pome baik dimakan langsung maupun dijus. Anda juga bisa memilih minuman jus di pasaran yang mengandung buah ini. Konsumsi minuman dengan pome sangat aman untuk dilakukan setiap hari.

11. Pisang

Pisang menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan produksi sperma. Buah ini sangat kaya dengan vitamin B-1, vitamin C dan mineral berupa magnesium. Ketiga nutrisi tersebut sangat membantu produksi sperma dan juga mobilitasnya menjadi lebih cepat.

Ada juga enzim yang disebut sebagai bromelain. Enzim ini menjaga kekuatan sperma sehingga bisa hidup lebih lama hingga bertemu dengan sel terlur. Hormon sex Anda juga bisa meningkat. Untuk itu, konsumsilah pisang setiap pagi atau menjadi menu pengganti cemilan Anda.

12. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang sangat serbaguna. Manfaat bayam sangat banyak untuk tubuh. Selain untuk menjaga imunitas badan, baya, juga bisa meregulasi produksi sperma sehingga produksinya meningkat dan berkualitas.

Di dalam bayam, ada kandungan asam folat yang baik untuk kekuatan dan kesehatan sperma. Sperma juga berkembang dengan baik sehingga fertilisasi bisa berjalan dengan baik. Masukkan menu bayam yang direbus ke dalam salah satu diet mingguan Anda.

Baca Juga: Apakah Bayi Tabung Dari Sperma Orang Lain?

Makanan dan minuman yang baik untuk sperma di atas bisa Anda temukan di pasaran. Pengolahannya juga sangat sederhana, bahkan ada yang bisa langsung dimakan. Dengan memaksimalkan pola makanan, Anda bisa mendapatkan sperma yang berkualitas.

What do you think?

Written by Edy Irawan

Seorang Perawat Yang Gemar Menulis Dan Membaca Buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.